Kamis, 30 Maret 2017

REVIEW WEBSITE PT.EDI INDONESIA


PT EDI INDONESIA
    PT EDI Indonesia didirikan pada tanggal 1 Juni 1995 sebagai perusahaan pelopor dalam mengembangkan Jasa Pertukaran Data Elektronik (PDE) di Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari PT Pelabuhan Indonesia II (Persero). 
       PT EDI Indonesia dengan pengalaman lebih dari 18 tahun, PT EDI Indonesia telah memberikan beragam solusi kepada para pelanggannya di bidang e-business mulai dari Konsultansi bidang IT, Training, Pengembangan Software, Implementasi dan Integrasi Sistem, IT Managed Service hingga penyelenggaraan layanan PDE berbasis teknologi Value Added Network / VAN, EDI Over Internet, Web Services / SOA (Service Oriented Architecture) dan layanan berbasis Cloud Services. Dan demi menjamin keamanan informasi dari seluruh Pelanggan, PT. EDI Indonesia kini telah mendapat sertifikasi ISO 27001:2005.
    Pengguna jasa PT EDI Indonesia saat ini meliputi instansi pemerintah, BUMN, importir, eksportir, perusahaan pelayaran, bank, perusahaan farmasi, perusahaan retail, asuransi dan otomotif antara lain Kementerian Keuangan, Kementerian Perdagangan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pos dan Telekomunikasi, BPOM, Karantina, Unilever, Nestle, Matahari, Giant, Lotte, Philips, Coca Cola, Toshiba, Indomaret, Toyota, AHM, Bakrie, serta komunitas bank yakni Bank Mandiri, BRI, Bank Mega, Deutsche Bank, JP Morgan, Citibank, Bank ANZ, Bank Panin, BCA, Standard Chartered, Bank Mizuho, CIMB Niaga, Mitsui Bank, Bank Of Tokyo Mitsubishi UFJ, Bank BNI, Bank Danamon. –dan juga banyak sekali teman perusahaan yang sudah mempercayai jasa dari PT EDI Indonesia dari berbagai macam perusahaan.
    PT EDI Indonesia juga memperluas target pemasaran ke internasional dengan memberikan layanan yang menghubungkan perusahaan dengan partner bisnis baik di dalam maupun luar negeri diantaranya dengan menjalin kerjasama interkoneksi ke beberapa e-business provider di negara lain, seperti CIECC di China (terhubung langsung dengan 14 Propinsi di China), NACCS di Jepang, KTNet di Korea Selatan, InterCommerce di Philipina, dan KGH di Swedia yang terhubung ke semua negara Uni Eropa. Dengan adanya kerjasama interkoneksi tersebut memungkinkan masyarakat usaha di Indonesia bertukar dokumen/informasi dengan partner bisnis secara reliable, aman, dan terpercaya secara otomatis dari aplikasi ke aplikasi. Dan juga layanan e-business di dukung oleh sumberdaya yang berpengalaman di bidang Application Development, Kepabeanan, Supply Chain Management dan Kepelabuhanan.
PT EDI Indonesia senantiasa memperbaharui layanan sesuai dengan perkembangan Teknologi Informasi yang terus berkembang untuk kebutuhan yang diperlukan dalam rangka kemudahan dan percepatan kegiatan bisnis, seperti motto dari PT EDII yaitu "All About e-Business Solutions".
Hasil Review :
Disini saya akan mereview bagaimana kekurangan dari halaman website tersebut,
pada tampilan menu website PT.EDI INDONESIA hampir semua tampilan menubar website berbahasa inggris walaupun di sediakan 2 pilihan bahasa, yaitu bahsa inggris dan bahasa Indonesia.
Dan juga kurang user friendly karna kalau kita pindah ke tab lain dan ingin kembali ke menu utama kita tidak bisa mengklik ikon / logo tersebut, tetapi harus klik tombol home.
Kemudian juga pada banner web ketika diklik maka gambar dari banner tersebut akan keluar dari tampilan form.
kemudian pada website tersebut kita tidak bisa langsung membuat akun dari website tersebut, kita hanya bisa untuk login pada website tersebut. Pada halaman web tersebut kita akan ditunjukan lansung pada layanan apa saja yang di sediakan, jadi untuk orang awam mungkin akan sedikit membingungkan.
Pada tampilan event, event yang diupdate pada tahun 2015 tidak ada update terbaru untuk event yang ditampilkan di website.
Dan juga ketika kita melakukan refresh pada website maka website tersebut akan mengeluarkan popup sebuah pemberitahuan akan di adakannya down sistem untuk beberapa waktu. Dan informasi yang saya dapat jika ada server yang mati atau mengalami kerusakan maka semua data yang sedang dikirim akan mengalami delay untuk beberapa waktu.
Untuk kelebihannya PT.EDII
pada tampilan kita akan lansung di suguhkan apa saja jasa yang mau kita gunakan pada PT tersebut, dan juga tampilannya sangat minimalis jadi kita tidak perlu untuk menscroll ke bawah atau ke atas. Didalam website juga terdapat headline seperti kabar dari PT EDII.

Kita juga lansung bisa mendownload modul yang diberikan oleh PT EDII tersebut tetapi saya kurang mengetahui fungsi dari modul atau software tersebut.


 
Kemudian saya bisa katakan PT tersebut merupakan PT yang cukup besar, bisa dilihat dari berbagai cabang kerjasama yang telah dilakukan didalam maupun diluar negeri, untuk jasa yang diberikan merupakan jasa data elektronik yang menggukan sistem cloud yang terbaru, terlihat dari keseriusan PT tersebut untuk mentraining setiap karyawannya dengan modul modul terbaru seperti dari INTEL, IBM, ORACLE dll. Dan juga PT.EDII sudah bersertifikasi jadi aman kita kita melakukan kerjasama dengan perusahaan tersebut. Kemdian jika kita memiliki perusahaan besar dan ingin mengembangkan sayap di berbagai dunia, PT.EDII bisa menjadi salah satu refrensi jika kita ingin melakukan transaksi data secara elektronik. Patners dari PT.EDII cukup banyak saya liat juga ada KGHnet sebagai partner dari KGH Customs Swedia menjadi mitra penting bagi PT EDI Indonesia untuk dapat memfasilitasi pertukaran dokumen secara elektronik antara pelaku usaha di Indonesia dengan mitranya di Eropa. Dengan adanya interkoneksi yang sudah dibangun antara EDII dengan KGHnet dan KGHnet dengan KGH Customs, sepertinya Indonesia akan siap bertransaksi masuk ke negeri Eropa. Pada tab Costumer saya juga melihat beberapa sektor yaitu:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar